Cara Mudah Membuat Lilin Sendiri

cara membuat lilin, cara membuat es lilin, cara membuat lilin hias, cara membuat lilin aromaterapi, cara membuat lilin mainan, cara buat es lilin, cara buat lilin, cara membuat lilin gelas, cara membuat lilin hias dalam gelas, cara bikin es lilin, cara membuat play doh, cara pembuatan lilin, cara membuat lilin dari minyak goreng, cara membuat lilin hias aromaterapi, cara membuat lilin aromaterapi dari lilin bekas, cara buat lilin aromaterapi, cara membuat es lilin santan, cara buat lilin gelas, cara membuat es lilin pelangi, cara pembuatan es lilin, cara bikin lilin mainan, cara membuat es lilin lembut
Bahan lilin dalam paket praktis langsung buat

Cara membuat lilin sendiri yang sederhana dan mudah ini merupakan petunjuk tentang bahan dan cara membuat lilin bagi anda yang telah membeli bahan membuat lilin kepada kami. Meski kali ini anda akan belajar mengolah bahan-bahan menjadi lilin sederhana penerang ruangan, tidak tertutup kemungkinan besok-besok anda kembangkan sendiri menjadi cara membuat lilin hias.

Anda yang belum membeli bahan lilin paket praktis kepada kami, boleh juga belajar bersama melalui blog ini. Bila ingin membeli bahan lilin paket praktis langsung bikin bisa telepon atau chat Mas Udi yang nomor HP-nya ada di kolom kanan atas blog ini.

Bahan membuat lilin yang sudah masuk dalam paket praktis langsung bikin ada palm wax 1/2 kilogram, cube warna yang sudah mengandung parafin wax, dan 1 meter sumbu lilin. Dari pengamatan visual kami, campuran parafin memberikan efek halus, mengkilap dan tidak mudah patah bagi lilin yang menggunakan bahan baku palm wax. Sumbu juga telah direndam dengan cairan borax selama 1 X 24 jam dan dijemur minimal 3 hari agar betul-betul kering dan mampu membantu nyala lilin agar lebih terang.

cara membuat lilin, cara membuat es lilin, cara membuat lilin hias, cara membuat lilin aromaterapi, cara membuat lilin mainan, cara buat es lilin, cara buat lilin, cara membuat lilin gelas, cara membuat lilin hias dalam gelas, cara bikin es lilin, cara membuat play doh, cara pembuatan lilin, cara membuat lilin dari minyak goreng, cara membuat lilin hias aromaterapi, cara membuat lilin aromaterapi dari lilin bekas
Bahan lilin praktis langsung bikin dari Javassanres























Cara membuat lilin dengan bahan yang telah disiapkan begitu jadi lebih sederhana dan praktis bagi anda. Tahapan pembuatan lilin dengan bahan paket praktis langsung bikin sebagai berikut :

1. Siapkan cetakan dan pasang sumbunya, tinggi sumbu sekitar 1,5 cm di atas lilin.
2. Didihkan air di panci/wajan besar di atas kompor.
3. Letakkan panci kecil berisi bahan (palm wax dan cube pewarna), di atas air mendidih.
4. Sering aduk bahan lilin yang sedang mencair agar proses pencairan lebih cepat.
5. Angkat lilin dan diamkan 2 atau 3 menit tetap di dalam panci kecil.
6. Tuang lilin ke dalam cetakan dengan menyisakan sedikit di panci kecil.
7. Setelah 1 jam, lubangi lilin dalam cetakan di 2 titik.
8. Panaskan lagi sisa bahan lilin di panci kecil.
9. Masukkan sisa lilin cair ke lubang lilin di cetakan, agar rongga-rongga di dalamnya terisi.
10. Biarkan selama 3 jam agar lilin betul-betul dingin dan membeku dengan sendirinya dan angkat dari cetakan.

Lilin berwarna anda sudah jadi dan siap dinyalakan. Pastikan sumbu muncul di atas lilin cukup panjang untuk dibakar api, sekitar 1,5 cm. Lilin buatanmu sendiri sudah siap pakai atau difoto-foto dulu dan diupload di Instagram, kami ditag dong di IG @Javassanres ya ya ya...

Kalau anda beli bahan-bahan terpisah, masih harus pesan kesana-kemari, keliling toko-toko untuk mencari bahannya satu-satu. Kami di sini memang ingin membantu anda menyediakan paket bahan lilin yang langsung bisa dibikin sendiri di rumah.

Cara membuat lilin sederhana ini dibuat juga untuk membantu anda membuat sendiri lilin untuk mengisi waktu liburan, dan telah berbelanja bahan lilin praktis siap bikin kepada kami. Semoga bermanfaat sobat perajin lilin.

cara pembuatan lilin, cara membuat lilin dari minyak goreng, cara membuat lilin hias aromaterapi, cara membuat lilin aromaterapi dari lilin bekas, cara buat lilin aromaterapi, cara membuat es lilin santan, cara buat lilin gelas, cara membuat es lilin pelangi, cara pembuatan es lilin, cara bikin lilin mainan, cara membuat es lilin lembut, cara membuat es lilin susu, cara membuat kerajinan lilin hias
Lilin Javassanres nyala 12 jam



Previous
Next Post »
0 Komentar